cnh

Kamis, 29 September 2011

Cikapundung Antara Banjir dan Pencemaran

Bandung (SN).- Mungkin kita sepakat bahwa cikapundung bukan sumber masalah dari banjir ataupun pencemaran tapi cikapundung hanyalah dampak dari sebagian perilaku manusia yang berimbas pada kehidupan masyarakat.
"entah mulai dari kapan  cikapundung menjadi sexy menarik banyak perhatian orang "
Air adalah kekayaan alam yang terkandung didalam bumi dan dapat dipergunakan untuk kemakmuran rakyat hal ini terkandung dalam pasal 33 UUD 1945 yang memiliki arti dalam memperingati hari air yang jatuh pada tanggal 22 maret sebagai wujud partisipasi taruna pencinta alam (TAPAL) beserta warga masyarakat menger hilir desa sukapura kec. Dayeuh kolot kab. Bandung.
Belum lama ini mengadakan bakti social untuk membenahi saluran air serta membesihkan sampah yang berada di wilayah saluran sungai cikapundung /cigede.
Salah satu dari anggota tapal Abah bopeng kami sangat antusias untuk melestarikan sungai ini agar kedepanya dampak dari kegiatan tersebut, sungai cikapundung ini bebas dari pencemaran untuk mengatasi akan terjadinya banjir kami beharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan kali ini saja tapi harus secara rutin dan berkesinambungan karena hal ini merupakan kepentingan bersama ungkapnya.
Pendekatan sosiologisyang bertumpu dari pemahaman kedudukan manusia di dalam lingkungan maka dapat dapat di jadikan acuan sebagai pemahaman kelestaaarian lingkungan dan air, upaya penanggulangan masalah air seyogyanya tidak hanya tanggung jawab satu kelompok melainkan juga tanggung jawab bersama.
Sehubungan dengan adanya kesiapan warga dalam pelaksanaan perbaikan saluran air sungai cikapundung / cigede kepada pemerintah pusat maupun pemkab bandung meminta agar dapat memberikan bantuan untuk pemeliharaan dan perbaikan saluran sungai cikapundung / cigede agar kegiatan tersebut dapat segera di lakukan dengan pemeliaharaan, perbaikan serta penataan sungai cikapundung / cigede yang berada di wilayah desa sukapura kec. Dayeuh kolot kab. Bandung. ( Kris)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money